Home / Berita Umum / Presiden Ingatkan Menteri Tidak Membuat Kebijakan Sendiri

Presiden Ingatkan Menteri Tidak Membuat Kebijakan Sendiri

Presiden Ingatkan Menteri Tidak Membuat Kebijakan Sendiri – Presiden Joko Widodo ataupun Jokowi meminta jajarannya megintegrasikan program-program yang dihasilkan dengan departemen lainnya. ia mengingatkan agar para menterinya gak menerapkan program masing-masing di waktu wabah Covid-19.

aku meminta segenap kementerian jangan bikin program yang sendiri, yang lepas-lepas, tak berintegrasi, tak harmonis, tutur Jokowi kala memimpin konferensi 828bet terbatas secara virtual, Kamis (24/9/2020).

menurut dia, pandemi Covid-19 mesti dijadikan kans untuk mengumpulkan antara program jalan keluar kesukaran dengan penaikan ekonomi di pedalaman. Jokowi mengingati bila kondisi ini dilakukan kemudian hasilnya hendak terasa berfungsi buat masyarakat.

maka outcome-nya, hasilnya tampak. Ini mesti terintegrasi betul, ucapnya.

misalnya, kata beliau, departemen pedalaman bekerja menetapkan agar dana pedalaman dipakai dengan produktif, departemen PUPR menyedikan prasarana dasarnya.

kemudian, kementerian persendian mengatasi konektivitas, kementerian Sosial mengenai penyelesaian warga yang kurang mampu, dan kementerian UMKM menumbuhkan zona usaha-usaha kecil dan juga mikro.

aku sangka banyak sekali yang bisa dijalankan, namun bila tidak terintegrasi lepas-lepas, ini hasilnya bakal tak terbukti. Oleh karna itu, sekaliannya dijalani dengan strategi besar yang rumit dan juga terintegrasi, jelas Jokowi.

dalam kans ini, ia kembali mengingatkan para menterinya membuat pandemi corona buat mengevaluasi dan juga mereformasi strategi besar dalam transformasi ekonomi dusun.

soalnya, wabah corona tidak hanya berpengaruh ke umum yang terletak di kota-kota besar, namun pun penduduk desa.

kala terjadi krisis ekonomi di perkotaan lalu dusun buat pengampu sebab terjadinya arus balik migrasi warga dari kota ke dukuh. Jadi enggak urbanisasi, namun rulalisasi, perkataan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

untuk itu, Jokowi meminta biar program benteng sosial buat umum terdampak Covid-19 di Agen Judi Bola pedalaman harus jitu sasaran. mulai dari, Program Keluarga tujuan (PKH), bansos tunai, BLT pedalaman, sampai padat buatan kontan.

kelewat harus kita pasti jitu incaran serta berjalan ampuh serta pasti itu diterima oleh rakyat di dusun yang terdampak covid yang begitu memerlukan, ujar Jokowi.

About admin